Dirasa Bermanfaat Bagi Masyarakat, Ketua DPRD Dukung Festival Danau Rayo

MURATARA, WONG DALAM.COM -Agenda rutin tahunan Festival Danau Rayo ke 4, bertujuan memperkenalkan obyek wisata kembali digelar.


Kegiatan Festival yang diisi dengan lomba perahu/bidar hari ini, Selasa, (26/9/23) secara resmi dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan, H.Herman Deru.


Hadir dalam acara Pembukaan Festival Danau Rayo tersebut, Efriansyah, Ketua DPRD Muratara. Wakil Bupati, H.Inayahtullah, Kapolres, Seluruh Kepala OPD, Camat, Kepala Desa dan Perangkat Desa Se-Muratara. Dan ribuan masyarakat yang akan menyaksikan Festival tersebut.


Diketahui Festival ini sudah berlangsung selama 4 tahun.


Kegiatan rutin ini sengaja dilakukan Pemerintah Kabupaten Muratara melalui Dinas Pariwisata, agar Danau Rayo, yang berlokasi di Desa Sungai Jernih, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara dapat menjadi salah satu Destinasi wisata yang selalu ramai dikunjungi masyarakat.


Festival Danau Rayo ini akan berlangsung selama empat hari 26-29 September 2023 dan Pembukaan Lomba Perahu/bidar tersebut dibuka secara langsung oleh Gubernur ditepi Danau Rayo, diiringi Gemuruh bunyi Rebana.


Efriansyah Ketua DPRD Muratara mengatakan. Kegiatan Festival ini perlu kita Dukung, sebab sangat bermanfaat bagi masyarakat Muratara.


” Kita bisa lihat hari ini, geliat ekonomi masyarakat Desa Karang Anyar-Rantau Kadam sangat terasa. Para pedagang UMKM, tukang parkir akan mendapat penghasilan” ujarnya. Ketika berbincang dengan awak Media seusai mendampingi Gubernur membuka acara.


Lebih lanjut orang nomor satu di DPRD Muratara ini berharap agar acara tahunan ini mengalami perbaikan dan semakin banyak lombanya serta semakin menarik. ” Selaku wakil rakyat saya sangat mendukung kegiatan ini sebab bermanfaat bagi masyarakat. Ke depan kita akan mendorong Pemerintah Daerah untuk melakukan terobosan sehingga Danau Rayo menjadi tempat wisata unggulan Muratara” Diahirinya (SN/ADVETORIAL)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama